Minggu, 14 Februari 2010

Friends-ship

Ngga ada seorang pun yang bisa hidup sendirian. Dan tentunya, kehadiran seorang teman, apalagi teman baik , penting banget buat kita. Kebaikan dan keberadaan mereka sudah seharusnya kita jaga. Ada tiga point penting untuk bisa tetap ‘memiliki’ mereka …

To listen
Sebagai teman yang baik, kita ngga harus memberi banyak hadiah atau kado yang melimpah, kok. Kadang yang mereka butuhkan hanya kemampuan kita untuk ‘mendengarkan’. Ini berarti kita mesti siap waktu yang banyak dan kesabaran yang cukup untuk mendengar segala permasalahan dan keluh kesah yang mereka rasakan. Mereka akan lebih senang apabila mendapat masukan atau pendapat dari kita , kalo pun ngga juga mereka ngga terlalu berharap . yang penting kita cukup mendengarkan. Kapan pun dan dimana pun .

To share
Wajar banget kalau sesama teman kita saling curhat. Entah masalah pribadi , masalah dengan temannya, atau dengan pacarnya. Sabar dan pintar mendengarkan adalah poin penting, tapi ngga kalah pentingnya kalau kita juga bisa membagi apa yang ada di hati dan pikiran kita. Tak ada gunanya membangun tembok tinggi di sekitar kita dari mereka. Berbagi cerita-cerita simple juga bisa jadi strategi jitu untuk merekatkan hubungan dengan teman terbaik kita.
Tapi ingat ! , jangan membeberkan semua rahasia kita hingga detil , lho ! “reveal not every secret you have to a friend, for how can you tell but that friend may here after become an enemy” kata saadi sastrawan dari Persia.
Jadi, ngga perlu tuh semua ‘aib’ kita buka sama teman, biarkanlah ada beberapa rahasia yang kita simpan hanya untuk diri sendiri aja.

To give
Satu lagi nih , penting banget . kunci sukses biar pertemanan kita makin lengket . yupp. Give ‘em sweet little surprises ! kejutan dan perhatian kecil bisa bikin teman kita lebih dekat sama kita dan kita pun jadi punya lebih banyak momen lucu dan menarik untuk dibagi bersama . bingung mau kasih kejutan apa dan perhatian seperti apa ? wahhh…kalo soal ini, kita ngga perlu ragu atau bingung . ! ngomongin apa yang ada di pikiran kita, berbagi jokes , mengirimi dia kartu pos atau kartu yang bergambar lucu dan kata-kata indah, bahkan yang paling penting adalah ‘selalu tersenyum’ padanya saat bertemu juga sudah cukup , kok .
Jadi, mulai sekarang jangan pernah ragu untuk memberikan teman kita tawa, cerita dan perhatian , ya!!!


Reference : gadis

0 komentar:

Posting Komentar