Jumat, 07 Mei 2010

My adventure

Asik asik asik ..hahaha..seneng banget waktu bapak ngajak aku sama adik ku ,nida pergi jalan-jalan ke luar kota, ke Purwokerto, tepatnya di Baturraden.
Sebenernya sih bukan jalan-jalan, tapi ada tugas kantor. Tumben banget bapak ngajak aku sama nida ikut dinas keluar kota.
Kita berangkat hari rabu sore, naek kereta bisnis, belom pernah yang namanya naek kereta keluar kota, apalagi ke Jawa, pengalaman luar biasa.
Berangkat sore, karena ditiket kereta dateng jam 19.30, berangkat dari rumah sekitar 16.00 yah masih banyak waktu lah, kalo berangkat jam segitu.
Ternyata dalam perjalanan ada sedikit gangguan, dijalan ada pembangunan flyover, macet parah. Perjalanan menuju stasiunpun masih sangat jauh. Duuh mudah-mudahan nggak ketinggalan kereta karena waktu menunjukkan pukul 18.00. nggak mungkin , macet bener-bener parah nggak mungkin bisa tepat waktu sampai stasiun.
Dan akhirnya kita turun dari angkot, terus lari-lari, karena mengejar waktu. dalam hati aku sama adikku bertanya sejauh mana kita harus lari???


Akhirnya nggak terlalu lama kita lari , kita naek angkot lagi, meneruskan perjalanan menuju stasiun. Waktu begitu cepat berlalu , waktu sudah menunjukkan pukul 19.00. pasti nggak akan tepat waktu. Terus kata abang supir nya , angkot nggak sampai stasiun , jadi kita harus jalan lagi menuju stasiun. Huahhh..parah banget, sangat melelahkan. Pengalaman luarr biasa,. Dan akhirnya turun dari angkot , kita pun lari menuju stasiun, waktu hampir 19.30, masih ada beberapa menit. Fuiihh..nyampe juga. Terus kita nunggu kereta tersebut dateng. Sebelumnya bapakku nanya sama petugas, kapan kereta tersebut datang, kata petugas , sebentar lagi.
Menunggu sejenak, dan akhirnya datang juga keretanya. Uuhh.. baru kali ini merasakan naek kereta jurusan Jawa, rasanya seneng, haha,,,aku dan adikku duduk berdua, bapak duduk sendiri disebelah kursi kami. Lelah, sangat, kami istirahat dikereta, perjalanan menuju Baturraden masih sangat panjang.
Setelah beberapa jam menempuh perjalanan, mungkin bapak agak curiga kenapa kereta ini nggak lewat stasiun yang kita tuju. Itu sudah menunjukkan pukul 02.00 pagi. Dan bapak bertanya sama orang yang masih bangun dan lalu lalang dikereta. Katanya kita salah naek kereta. Wah dalam hatiku , parah banget, berarti petugas tadi salah kasih informasi. Akhirnya kita turun di stasiun Tegal, dari situ kita bertanya dan minta tolong sama petugas stasiun lagi. Kita bisa diantarkan kestasiun tujuan, tapi dengan kereta barang, nggak kebayang naek kereta barang, mau duduk dimana ??. pas banget waktu kita lagi duduk didepan kita ada kereta barang, dan didalemnya tuh emang bener-bener padat dengan barang-barang, sampe ada orang yang tidur diatas tumpukan barang.
Kemudian bapak keluar stasiun mencari kendaraan, karena sangat nggak mungkin kalo kita harus naek kereta barang, itu juga datengnya sekitar pukul 04.00 pagi.
Kita melanjutkan perjalanan keluar dari stasiun mencari kendaraan yang menuju Baturraden, kita naek becak..hahaa..bayangin , naek becak pagi”, jam 02.00 pagi, sepi banget jalanan, kita tertawa-tawa kenapa bisa sampe ngalamin kejadian seperti ini, tapi nggak apa-apa, ini pengalaman yang nggak akan pernah kita lupakan, luar biasa.
Kemudian ada bus yang menuju Baturraden, kita naek bus tersebut, penuh sekali. Maklumlah banyak yang pulang kampung, udah gitu barang-barang bawaannya juga banyak banget, sampe-sampe kita tuh diri, Cuma sebentar sih, terus kita dapet tempat duduk, akhirnya,.haha. dan yang nggak nyangka lagi, bus yang sekecil itu, nggak kecil-kecil banget sih, tapi masa motor masuk ke dalam bus??wah baru tau aku. Lucu, gokil deh, rameh didalam bus, mereka ngomong apa juga aku nggak ngerti , karena mereka ngomong menggunakan bahasa Jawa, jadi kita Cuma bisa diam.
Perjalanan masih jauh, kita tidur lagi, sangat melelahkan , menempuh perjalanan yang cukup jauh, waktu menunjukkan pukul 04.00 pagi, akhirnya sampe di Baturraden, tapi ini belum nyampe kantor bapak, masih butuh waktu lagi untuk sampe kesana.
Terakhir, kita naek taksi, taksi wisata, akhirnya lagi, alhamdulillah kita sampe tujuan dengan selamat, walaupun banyak sekali kejadian-kejadian yang nggak terduga. Kita sampe jam 05.00. lumayan sangat melelahkan, kami istirahat ditempat penginapan yang nggak jauh dari kantor bapak.
Bapak menyelesaikan tugasnya dikantor, dan kita siap-siap untuk pergi jalan-jalan,
Asik, kita mau ke pemandian air panas, air belerang gitu, ke tempat wisata Baturraden, wah senangnya. Setelah kepemandian air panas, dan foto-foto, kita melanjutkan perjalanan lagi, sekarang waktunya belanja souvenir,hahaa..beli oleh-oleh, beli makanan khas Baturraden, getuk goreng..hahhaa..lumayan enak,
Udah capek jalan-jalan, kita makan siang, dirumah makan gitu, udah selesai makan, kita pulang ke tempat penginapan, jarak ke penginapan lumayan cukup jauh,
Pas udah nyampe dipenginapan, tas adikku ketinggalan ditempat makan tadi, wah kacau. Akhirnya bapak balik lagi ketempat makan tersebut, hhuu,,ada-ada aja kejadian yang nggak terduga.
Udah malem, aku mulai nggak betah, pengen ke Jakarta, cuacanya dan kondisinya yang bikin aku jadi nggak betah berlama-lama disana, cuacanya sangat dingin, aku flu, pengen pulang, tapi kata bapak, nggak ada kereta sekarang, besok baru ada, pagi-pagi kita pulang, katanya gitu. Yasudah aku tahan deh.
Besok paginya kita siap-siap untuk kembali ke Jakarta, naek kereta bisnis lagi, dijadwal kereta jam 8.30 . kita udah siap, tinggal berangkat menuju stasiun, katanya dari kantor ada yang mau mengantar kestasiun, tapi ditunggu sampe jam 8.00 belum ada yang datang menjemput kami, dan akhirnya, datang juga jemputannya, nggak akan cukup waktu untuk sampai ke stasiun jam 8.30, perjalanan lumayan cukup jauh menuju stasiun, sekitar 30 menit lebih, dengan hati was-was nggak akan bisa lagi, kita bakal ketinggalan kereta. Akhirnya sampe distasiun, pas bapak menyerahkan tiket kepada petugas, kata petugas, yah pak barusan aja keretanya berangkat, waduhh, kacau dalam hati , terus gimana ??
Akhirnya bapak usaha, apapun caranya kita harus pulang sekarang, kita bisa naek kereta lain dengan syarat harus membayar lagi, bayangin, tiket yang sudah hangus itu seharga 300ribuan, sekarang harus beli lagi dengan harga yang sama, nggak mungkin, bisa-bisa jalan kaki kerumah, kacau. Akhirnya dengan bantuan seorang petugas, kita bisa naek kereta dengan kereta yang sama jadwal kedatangan jam 11.30 dengan gratis, makasih bapak petugas yang baik hati, hehe.
Setelah menunggu beberapa lama, dan akhirnya kereta pun datang, huh, bisa istirahat juga, asik pulang ke Jakarta,
Pas lagi tidur, distasiun, kereta berhenti, ada suara menggedor-gedor kereta, aku liat keluar, ternyata anak-anak kecil minta uang, aku ketawa, beda cara mereka, diJakarta mungkin nggak seperti yang mereka lakukan disini, mereka bilang, bu, pak minta uang ,dengan susah payah, mereka berteriak-teriak.
Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa, nggak akan pernah aku lupa semua kejadian yang udah kita alami bersama-sama. :)

0 komentar:

Posting Komentar