Rabu, 12 Mei 2010

Di balik gedung bertingkat


Di sebuah kantor diJakarta yang letaknya di Jl.Rm Harsono, dilapangan yang begitu luas, dikelilingi oleh gedung-gedung bertingkat, tumbuh rumput-rumput berwarna hijau dilapangan, lapangan tersebut biasanya digunakan untuk upacara setiap hari senen oleh pegawai kantoran, atau untuk aktifitas-aktifitas lainnya.

Setiap hari rabu dan jum’at pagi dilapangan kantor tersebut diadakan senam jantung sehat untuk pegawai kantoran maupun masyarakat umum, ini kegiatan yang luar biasa bermanfaat, aku diajak oleh ibuku untuk mengikuti senam jantung sehat, karena ibuku melihat kalau aku selalu bangun siang, makanya ibuku berniat untuk mengajak aku, supaya aku tidak terus menerus bangun siang, dan bergerak dipagi hari,
Dan waktu pertama kali aku mengikuti kegiatan ini, aku merasa sangat tidak berminat, karena kegiatan ini dilakukan pagi hari, pukul 07.00 sampai dengan pukul 08.00 lumayan 1 jam untuk hasil yang lebih baik, dan manfaat yang diperoleh. Aku liat disana sudah penuh berdiri dan barisan rapi oleh orang-orang yang ingin senam, dan aku sadari ternyata anggota senam tersebut memang rata-rata Lansia alias Lanjut Usia, bisa dibilang begitu, disana banyak sekali orang-orang yang sudah tua, ingin tetap sehat, dan bugar, mengikuti senam tersebut. Dan aku berfikir, mereka yang sudah tua aja masih tetap semangat mengikuti kegiatan ini, kenapa aku nggak, aku masih muda, dan seharusnya aku yang lebih bersemangat daripada mereka,
Terkadang ketika sedang melakukan senam aku melihat seseorang nenek atau kakek yang sudah renta, dan menurut aku sudah sangat tua, mengikuti senam, dan ada-ada saja, aku tertawa karena melihat gerakan yang tidak sesuai dengan pemandu senam, mereka semua bikin aku untuk tetap semangat melakukan senam ini.
Malu???kenapa harus malu?? Seharusnya aku beruntung karena aku memiliki seorang ibu yang sayang sama anak-anaknya, mengajak anak-anaknya untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan rajin mengikuti kegiatan ini.
Kalau setelah senam hari Jum’at biasanya ada pasar di sekitar kantor, namanya pasar “Kaget” , kenapa bisa dibilang pasar kaget? Karena pasar tersebut ada disekitar lingkungan kantor, jadi , ketika orang-orang selesai mengerjakan shalat jum’at, mereka kaget, kenapa ada pasar di sekitar kantor, jadi itu asal mula nama pasar kaget,
Ibu sering mengajak aku, kalau kita selesai senam kita pasti ke pasar kaget, belanja makanan, baju, dll, harganya dijamin murah deh
Jagalah jantung anda, lakukan olahraga, minimal 1 minggu sekali, dan rasakan manfaatnya, jangan sampai anda menyesal dikemudian hari karena tidak pernah melakukan ini, hal yang bisa kita lakukan setiap hari, lakukan hal yang bermanfaat ini paling tidak beberapa menit sebelum memulai aktifitas, karena jika kita sudah melakukan senam di pagi hari, kita dapat melakukan aktifitas dengan nyaman, percaya diri, dan bersemangat. Jangan lupa sebelum olahraga, minum air putih, untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat keringat yang dikeluarkan oleh tubuh.
Jantung sehat??? Yes
Merokok ??? No

0 komentar:

Posting Komentar