Kamis, 20 Mei 2010

Kopi


Kopi , siapa sih yang nggak suka dengan minuman ini yang satu ini, minuman ini sangat digemari oleh banyak orang, rasanya, nikmat, apalagi jika dihidangkan dengan makanan ringan, bisa dinikmati dipagi hari atau sore hari.


Apa aja manfaat dari kopi?
• Mengobati migrant
• Sakit kepala
• Jantung
• Asma
• Melancarkan buang air

Apa akibat dari mengkonsumsi kopi secara berlebihan??
Ternyata Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki efek stimulan yang cukup berbahaya. Kafein dapat menyebabkan seseorang sulit tidur. Kafein juga menyebabkan seseorang sulit mengendalikan emosi serta sulit berkonsentrasi. Kafein juga diindikasikan bisa memicu kanker, mengakibatkan gagal ginjal, gangguan jantung, diabetes. Sangat berbahaya bagi mereka yang mempunyai penyakit maag, karena dapat menimbulkan penyakit asam lambung berlebih, jika mereka yang mengalami gangguan tersebut, bagi ibu hamil dan menyusui juga sebaiknya minum kopi hanya 1 cangkir setiap harinya,

Tips mencicipi nikmatnya secangkir kopi
Pada prinsipnya kita harus memaksimalkan sensasi yang ditimbulkan oleh indera perasa dan penciuman kita. Kopi jangan diminum, jangan diseruput, tapi dihirup. Pada waktu kopi menyentuh bibir bawah anda, hirup aromanya sambil masukkan kopi ke mulut hingga menyebar merata ke atas lidah kita. Dengan cara itu kita memaparkan kopi semaksimal mungkin ke syaraf pendeteksi rasa dalam mulut sekaligus mengirimkan aroma ke indera penciuman sehingga otak mendapatkan informasi yang lengkap tentang kopi yang kita minum.

Kopi tidak hanya dapat dinikmati dengan hanya diminum saja, dengan berkembangnya zaman, kopi dapat anda nikmati dan disajikan dengan berbagai bentuk menu makanan dengan menggunakan bahan dasar biji kopi. Bahkan ada pula yang menjadikan kopi sebagai bahan untuk lulur atau scrub.
http://kopitips.com/2007/12/19/mencicipi-kopi/
http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/167-kopi-minuman-nikmat.html

0 komentar:

Posting Komentar