Minggu, 11 April 2010

Yoghurt

Si asam yang kaya manfaat

Hayyoo, siapa yang lupa sama empat sehat lima sempurna? Semua makanan yang kita makan, katanya, belum sempurna kalau belum disempurnain sama susu..
Tapi, susu kan untuk anak kecil, nggak enak lagi nanti kalau abis minum susu jadi enek. Idih, siapa bilang susu untuk anak kecil dan nggak enak? Salah banget tuh!.
Sekarang, kan susu udah banyak macamnya, dan rasanya juga yummie. Salah satu dari komplotan susu itu adalah yoghurt. Betul banget kalau ada yang bilang yoghurt adalah sebuah produk olahan dari susu yang difermentasi, dengan menambahkan bakteri baik ke dalamnya.
Bakteri ini biasa kita kenal dengan nama “Lactobacillus bulgaricus” dan “Streptococcus thermopilus”. Sedangkan nama yoghurt berasal dari bahasa Turki. Kata yoghurt diambil dari kata sifat “yogun”, yang berarti “padat” dan “tebal”.
Btw, yoghurt ini kaya sekali akan vitamin B dan mineral yang penting, loh..!. yoghurt juga bisa dikonsumsi sama kaya kamu yang alergi terhadap susu karena struktur laktosa pada yoghurt yang sudah dirusak sebelumnya.
Jadi, nggak ada deh istilah alergi susu lagi. Rasanya? Jangan ditanya deh.coba dan rasakan rasa dan manfaatnya..



reference : kompas, 26 Maret 2010

0 komentar:

Posting Komentar