Kamis, 18 Maret 2010

Rokok

Rokok

Duh dari kata-kata rokok aja udah bikin nggak enak ..benci banget sama yang namanya rokok ..asep nya itu loohhh..nggak nahan , kenapa sih buat bernafas aja mesti terbatas, nggak dijalanan, diangkot, dikampus, dan nggak dimana-mana. Untuk bernafas didunia ini aja tuh sulit banget, mesti tutup hidung lah kalo ada yang merokok, menghindar. Ohhh..
Gak tau kenapa , setiap ada orang yang ngerokok ..pasti saya langsung menjauh , tutup hidung, atau nggk pasang muka yang nunjukin kalo kita tuh nggak suka kalo dia ngerokok di deket kita ..
Mungkin karena saya terbiasa dengan keluarga yang tidak merokok, alhamdullilah banget punya orangtua khususnya bapak saya nggak ngerokok. Kalo bapak saya ngerokok , nggak tau deh nasib ibu, saya, dan adik-adik saya seperti apa. Saya banyak denger cerita dari orang-orang, dari media tentang bahaya dan dampak dari merokok.
Faktanya orang yang jadi perokok pasif tuh lebih berbahaya, karena mereka yang jadi perokok pasif hanya merasakan asap dari si perokok pasif. Pokoknya jangan mau deh jadi perokok pasif. Masa kita cuma dikasih yang nggak enaknya doank sih, sedangkan mereka yang asik merokok juga merasakan asiknya rasa rokok tuh seperti apa. Betul-betul …??
Siapa juga sih orang yang lagi asik merokok tiba-tiba terusik dengan orang-orang yang seperti saya, “ANTI ROKOK” huuh..
Udah tau ada tulisan segede apaan tau.. “NO SMOKING AREA” eh masih aja. Ya ampun, masa mesti ditegorin sih.. harus tuh kalo emang orang nya nggak tau dan nggak sadar ..kudu, mesti, wajib kita kasih tau.
Mau gimana lagi ya, ngerokok bagi mereka udah merupakan suatu kebutuhan yang susah buat dihilangkan, bisa sebenernya buat ngilangin kebiasaan buruk itu, asal ada niat buat berhenti merokok, dan mereka harus berfikir dampak yang ditimbulkan dari merokok nggak cuma si perokok aja yang ngerasain dampak negatif nya , tapi mereka yang ada disekitar perokok, mungkin aja disekitar mereka yang merokok ada anak bayi, ibu hamil, duh kebayang nggak sih, masih kecil udah jadi perokok pasif, trus si ibu yang lagi hamil juga kan kasian sama bayi yang ada didalam kandungannya.
Kalo ngomongin tentang rokok tuh nggak ada abis-abisnya deh ..
Dari sekarang!!! Bagi kamu-kamu yang masih merokok, kurangi kebiasaan itu..kalo bisa berusaha untuk berhenti. Mungkin sekarang masih muda belum terasa dampak dari merokok, nanti kalo udah tua, banyak penyakit yang timbul gara-gara merokok. Pikirin deh dampak buruknya , menurut saya merokok tuh nggak ada bagus-bagusnya, Cuma iseng, kesenangan sesaat, bakar-bakar duit iya…betul gak??? Mending kalo udah bisa menghasilkan uang sendiri, nah nii masih minta sama orangtua aja, pake sok-sok an ngerokok. Nggak kasian tuh sama jeripayah orangtua, banting tulang buat dapetin uang. Trus uangnya dibeliin rokok ..aduh ..ya kalo orangtua nya kaya, konglomerat sih nggak apa-apa, nah kalo orangtua nya nyari uang Cuma cukup buat makan sehari-hari doank, kalo saya yang jadi orangtua ..sediiiihhh banget..
Nggak tau tuh peraturan tentang merokok bakal berjalan lancar apa nggak.. mudah-mudahan dengan adanya undang-undang tentang merokok setidaknya dapat membuat mereka sadar.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

coba pakein readmore..
biar gag turun banyak kebawah..

hhehehe

lia mengatakan...

iya makasih ..
nanti deh dicoba..hehe..

Posting Komentar