Minggu, 19 Desember 2010

Resensi Film



Judul : Hachiko A Dog’s Story
Pemain : Richard Gere, Joan Allen
Sutradara : Lasse Hallstrom

Hachiko A Dog’s Story menceritakan kesetiaan seekor anjing kepada tuannya. Sepulang dari bekerja tepatnya distasiun Kereta Api Bedridge, Wonsocked, Amerika Serikat yaitu tempat Profesor Parker Wilson (Richard Gere) menemukan seekor anjing kecil yang lucu. Kemudian anjing tersebut dibawa pulang kerumahnya.

Setelah sampai dirumah Profesor menyembunyikan anjing tersebut dari istrinya Cate (Joan Allen). Anjing tersebut ia beri nama Hachiko. Dan sampai akhirnya istrinya pun mengetahui bahwa dirumahnya ada seekor anak anjing, Cate tidak menyetujui , dan menyuruh Parker agar anak anjing tersebut tidak berada di dalam rumah, dan anjing tersebut harus dikembalikan kepada pemiliknya.

Dan malam harinya, Parker menaruh Hachiko digudang yang letaknya dipekarangan rumahnya. Namun, Hachi merasa kesepian, dia terus menggonggong.
Keesokan harinya, anak perempuan Parker yaitu Andy Wilson (Sarah Roemer) melihat Hatchi dan sangat suka pada anjing tersebut, tetapi Cate sedang berusaha untuk memberi informasi ke media tentang penemuan anjing tersebut. Tapi setelah Cate melihat betapa bahagiaya suami dan anaknya bermain bersama Hachi, mereka tertawa.

Dan akhirnya Cate memutuskan untuk membiarkan Hatchi untuk tinggal bersama dengan mereka. Cate merawat Hachi hingga dia tumbuh besar.
Setiap hari, sebelum Parker berangkat kerja, ia selalu bercanda, bermain dengan Hachi, dan sampai akhirnya ia mengikuti kemana Parker pergi, ia selalu menemani Parker berangkat sampai stasiun, dan selalu menunggu kedatangan Parker distasiun itu juga.

Sampai suatu hari Hachi tidak menemukan Parker distasiun, dia setia menunggu sampai tuannya datang, dan pulang kerumah bersama-sama. Setelah beberapa lama ia menunggu dan tuannya tak kunjung datang, Hachi pun tak pulang kerumahnya. Dan akhirnya Andy mencari Hachi distasiun.

Hachi pun tak tahu, kalau tuannya sudah meniggal. Hachi menjadi anjing yang yang pemurung.Akhirnya rumah mereka dijual, dan Cate pindah kesuatu tempat, Hatchi dirawat oleh Andy.

Kekurangan dalam film ini adalah banyaknya adegan yang diulang dan adegan yang hampir mirip satu sama lain. Singkatnya jalan cerita namun berdurasi 90 menit membuat film ini cenderung membosankan pada pertengahan cerita. Namun, emosi sedih penonton mulai meningkat ketika mendekati akhir cerita.
Sutradara Lasse Hallstrom mengemas cerita ini dengan apik, dan alur yang cukup lambat. Kerja keras tim pelatih anjing pemeran Hachiko tergolong sukses sebab anjing tersebut seolah bisa menunjukkan emosi dan ekspresinya yang memesona penonton.
http://elisabetyas.wordpress.com/2010/03/22

0 komentar:

Posting Komentar