Senin, 04 Oktober 2010

Salah Masuk


Bulan Ramadhan tahun ini aku tinggal bersama nenekku, setiap hari aku sahur bersamanya.
Suatu hari, ketika aku sedang sahur bersama nenek, seperti biasanya, nenek membuat segelas air teh manis hangat untuk diminum setelah makan sahur, dan tanpa sadar ketika aku dan nenek sedang menyantap makanan sahur, aku terkaget-kaget, aku sangat bingung kenapa gula yang di dalam teh nenek tidak larut, aku berfikir, “oh mungkin belum di aduk,” tapi warna gulanya terlalu putih terang (pekat) dan kenapa bentuk gulanya besar-besar sekali. Kemudian aku bertanya kepada nenek “ Kenapa gulanya tidak di aduk nek? “, kemudian nenek melihat kedalam gelas yang berisi air teh manis hangat tersebut, dan dia berkata “ Kenapa ada nasi di dalam segelas teh nenek ?”, aku makin bingung, aku semakin penasaran apa benar yang dikatakan nenek tadi, kalau didalam segelas tehnya itu adalah nasi , bukan gula. Aku ambil gelas nenek , aku perhatikan dengan seksama, dan ternyata yang dimasukkan nenek kedalam segelas teh itu bukanlah gula putih, melainkan nasi. Aku tidak tahu kenapa bisa seperti itu, aku dan nenek tertawa terbahak-bahak sambil kebingungan, aku berfikir kalau nenek salah masukkan nasi, yang seharusnya nenek menyendok nasi dan taruh ke piring, dan ternyata malah masuk kedalam gelas yang berisi air teh. Hhahhaahahaahahaa, nenekku ini ada-ada saja kelakuannya, buat aku tertawa terbahak-bahak. :)


0 komentar:

Posting Komentar