Jumat, 16 Oktober 2009















































Home Cake




sentra kue kering termurah dan terlengkap. Sentra pada umumnya menjadi tempat produksi atau pusat pengrajin yang juga menjual secara grosir. Yang pasti jumlah pembelian pun jauh lebih banyak dengan tawaran harga yang lebih murah.

Carapembayaran, sistem pembayaran di Home Cake ini adalah sistem beli putus atau cash and carry. Pembelian dalam jumlah banyak dalam dapat melalui telepon. Rata-rata produsen memberi batas waktu untuk pemesanan.

Jenis kue kering yang dijajakan di Home Cake ini memang sangat banyak ragamnya, harganya pun bervariasi. Namun ada beberapa jenis kue kering yang paling diminati dan sering dicari pembeli, diantaranya adalah kue nastar, putri salju, kastangel, kue kacang, kue cokelat, yang rata-rata namanya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat. Di Home Cake juga menyediakan macam-macam bolu, kue untuk pernikahan, pesta ulang tahun, dll.

Bagi pemain baru dalam bisnis ini, untuk mendapatkan kue kering yang diinginkan, calon pembeli biasanya datang langsung ke lokasi untuk melihat dan memilih langsung, tapi di Home Cake ini pembeli juga bisa memesan melalui situs internet.

Ide bisnis ini bisa datang dari mana saja, termasuk hobi. Bisa juga sekedar coba-coba, kue kering yang awalnya hanya dijual kepada tetangga sekitar rumah, kini mampu menembus Supermarket.

Asumsi Pendapatan Kue kering per Bulan

  1. Modal Awal Rp 5.000.000

  2. Bahan Baku Rp 20.000.000

  3. Biaya Operasional Rp 10.980.000

  4. Omset Rp 40.000.000

  5. Keuntungan bersih (22,5% dari Omset) Rp 9.020.000 1









1 Tabloid Peluang Usaha, 2008

0 komentar:

Posting Komentar